Sunday, May 12, 2013

SENI PERANG SUN TZU (I)




Sahabat saung ayam hias bogor, hidup seumumnya ibarat perang. Siapa menguasai siasatnya dialah pemenangnya. Sedikit sharing dari saya mudah-mudahan bisa memberi inspirasi ...
Inilah salahsatu siasat perang paling terkenal di dunia ... para pakar menyebutnya SENI PERANG SUNTZU


Siasat untuk Menang
Siasat 1
Perdaya Langit untuk melewati Samudera.

Bergerak di kegelapan dan bayang-bayang, menggunakan tempat-tempat tersembunyi, atau bersembunyi di belakang layar hanya akan menarik kecurigaan. Untuk memperlemah pertahanan musuh anda harus bertindak di tempat terbuka menyembunyikan maksud tersembunyi anda dengan kegiatan biasa sehari-hari.

Siasat 2
Kepung Wei untuk menyelamatkan Zhao.

Ketika musuh terlalu kuat untuk diserang, seranglah sesuatu yang berharga yang dimilikinya. Ketahui bahwa musuh tidak selalu kuat di semua hal. Entah dimana, pasti ada celah di antara senjatanya, kelemahan pasti dapat diserang. Dengan kata lain, anda dapat menyerang sesuatu yang berhubungan atau dianggap berharga oleh musuh untuk melemahkannya secara kejiwaan.

Siasat 3
Bunuh dengan pisau pinjaman
.

Serang dengan menggunakan kekuatan pihak lain (karena kekuatan yang minim atau tidak ingin menggunakan kekuatan sendiri). Perdaya sekutu untuk menyerang musuh, sogok orang kepercayaan musuh untuk menjadi penghianat, atau gunakan kekuatan musuh untuk melawan dirinya sendiri.
Siasat 4
Buat musuh kelelahan sambil menghemat tenaga.

Adalah sebuah keuntungan, merencanakan waktu dan tempat pertempuran. Dengan cara ini, anda akan tahu bila dan di mana pertempuran akan berlangsung, sementara musuh anda tidak. Dorong musuh anda untuk menggunakan tenaga secara sia-sia sambil anda mengumpulkan/menghemat tenaga. Saat ia lelah dan bingung, anda dapat menyerangnya

Siasat 5
Merompak sebuah rumah yang terbakar.

Ketika sesebuah negara mengalami sengketa dalaman, ketika terjangkit penyakit dan kelaparan, ketika korupsi dan kejahatan maharajalela, maka ia tidak akan boleh menghadapi ancaman dari luar. Inilah waktunya untuk menyerang.


Sahabat saung ayam hias bogor, silahkan diresapi ... barangkali bisa memberi manfaat. Nantikan siasat-siasat selanjutnya.

No comments:

Post a Comment